Cara Mudah Menghemat Uang Saat Mencetak

Kartrid tinta printer tidak murah. Jika Anda seperti kebanyakan orang, Anda tidak akan keberatan menghemat uang untuk kartrid tinta printer Anda. Dalam artikel ini, saya akan menunjukkan kepada Anda beberapa cara hebat yang dapat Anda lakukan beberapa dolar dari anggaran kartrid tinta printer Anda. Saat ini berkembangnya teknologi dan sosial media semakin berkembang, salah satunya TambahPinter, Tambah Pinter dan Belajar Online salah satu metode proses belajar mengajar yang menggunakan internet dan perangkat teknologi digital dalam menyampaikan materinya.

Tip menghemat uang # 1: Pilih kualitas cetak yang benar
Saat Anda mencetak dokumen, Anda dapat memilih berbagai kualitas cetak. Secara umum, semakin tinggi kualitas yang Anda pilih, semakin banyak tinta yang akan digunakan printer Anda. Belum lagi kualitas yang lebih tinggi juga lebih lama. Untuk banyak dokumen, Anda dapat mengubah kualitas cetak ke pengaturan kualitas yang lebih rendah. Tergantung pada printer Anda, pengaturan kualitas rendah mungkin disebut “draft”, “kualitas rendah”, “cepat”, dll.

Baca Juga : Pentingnya Dekorasi Pesta.

Berikut ini cara mengubah kualitas cetak saat Anda mencetak dokumen. Setelah Anda mengklik cetak, sebuah kotak akan muncul. Pilih printer yang ingin Anda gunakan, lalu klik “Preferensi”. Jendela lain akan muncul. Seperti apa jendelanya akan tergantung pada printer apa yang Anda gunakan, tetapi sebagian besar dari mereka akan terlihat setidaknya mirip satu sama lain. Pilih kualitas cetak Anda, lalu klik OK.

Catatan: Anda tidak ingin menggunakan pengaturan kualitas rendah untuk dan dari dokumen-dokumen berikut:
1: File Adobe PDF
2: File apa pun yang ingin Anda salin, faks, atau pindai nanti
3: Sebagian besar gambar
4: Dokumen apa pun yang Anda perlukan untuk mencetak dengan tajam dan berkualitas

Kiat menghemat uang # 2: Berbelanja di sekitar untuk penawaran terbaik
Jika printer Anda seperti kebanyakan, itu muncul jendela ketika tinta Anda rendah, dan memberi Anda tombol untuk membeli kartrid tinta pengganti. Alih-alih membeli tinta Anda dengan mengklik tombol itu, cobalah berbelanja mencari kartrij tinta pengganti Anda. Ada banyak tempat yang menawarkan diskon besar untuk tinta.

Juga, ingatlah bahwa toko peralatan kantor Anda kemungkinan besar akan menjadi sumber tinta yang mahal. Anda akan melakukan belanja yang jauh lebih baik untuk catridge pengganti online.

Tip menghemat uang # 3: Pertimbangkan untuk membeli tinta merek lain
Hanya karena printer Anda dibuat oleh Perusahaan XYZ tidak berarti Anda harus membeli tinta dari Perusahaan XYZ. Anda dapat berbelanja untuk berbagai merek kartrid tinta, dan Anda mungkin menghemat uang. Anda mungkin tidak ingin membeli tinta generik, tetapi setidaknya periksa nama merek lain dari kartrid tinta. Pastikan bahwa kartrij tinta yang Anda beli mengatakan pada label bahwa kartrij tersebut sesuai dengan printer Anda.

Tip menghemat uang # 4: Jika semuanya gagal, beli printer laser
Jika Anda menggunakan cukup banyak kartrid tinta, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk membeli printer laser. Printer laser menggunakan toner (seperti mesin fotokopi), bukan kartrid tinta. Toner untuk printer laser harganya sekitar seperempat dari biaya untuk printer inkjet (per lembar dicetak).

Yang menarik kembali ke printer laser adalah bahwa mereka seringkali lebih mahal daripada printer inkjet. Saya memiliki garis bawah printer Dell laser hitam dan putih, dan saya sangat senang dengan itu. Kami membelinya dengan harga kurang dari dua ratus dolar. Berdasarkan uang yang kami hemat pada kartrid tinta pengganti, membeli itu adalah keputusan yang bagus. Namun, secara finansial hanya masuk akal untuk membeli printer laser jika Anda mencetak beberapa dokumen setiap hari.

Saya harap tips ini akan membantu Anda menghemat uang pada kartrid printer Anda!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top